Hainan is Beautiful Island (4)

Putri China

Putri China

Pergi ke lift saya mikir, itu siapa ya putri cantik yang berkeliaran di hotel?
Lift tidak sepi, banyak orang keluar masuk. Jelasnya saya tidak merinding.
.
Sarapan pagi, saya memaksa mata agar melek karena ngantuk luar biasa. Semalam tidak bisa tidur, membuat mata saya pedih. Restoran hotel ini besar berbentuk huruf L, sehingga menampung banyak sekali orang. Sudah rame banget pas saya masuk. Lagi lagi aura masa lalu di antara orang orang itu sangat kuat. Mungkin ada hantu juga di antara mereka 😂
.
Bergegas mencari makanan, saya pun segera menyelesaikan urusan sarapan. Berharap bisa tidur sejenak. Usai sarapan, saya melongok pada perpustakaan hotel. Rapi ada buku buku, meski tak terlalu banyak. Halah, semua tulisan China. Gak jadi saya baca.
.
Di luar, saya bertemu kawan kawan yang ternyata juga setipe, ada yang kamarnya bermasalah dan minta pindah 😀 lalu saya bertanya ke orang orang sekitar, mitos seputar hotel.
.
Kisah bunuh diri atau pembunuhan di hotel atau sekitar hotel memang sering kita dengar, tapi versi mereka itu sudah lama sekali. Sebagian malah tidak tahu, tidak mengerti. Ya, kisah tragis boleh terjadi sudah lama sekali. Toh, nyawa tidak pernah mati. Mereka yang penasaran pasti akan menghantui minta disempurnakan. Mungkin kalau versi Jawa, itu perlu diruwat, dibersihkan dari berbagai gangguan. Nggak tahu kalau versiĀ  China. Pasti ada lah, karena dalam berbagai film yang saya lihat, China juga mengenal cara menangkap
atau mengusir hantu 😂
.
Siapapun hantunya, semoga tidak terlalu meribetkan tamu tamu yang
datang. Biasanya yang begini memang hanya meribet dengan sedikit kekisruhan, tapi pasti tidak bisa memperdayai kita kalau hati dan iman kita penuh bersandar pada Tuhan.
.
Kisah hantu saya anggap selesai. Kalau penasaran, ya datang saja ke Hainan; pasti kisah anda akan beda dengan pengalaman saya. Sementara, saya masuk bus dan beranjak tidur.

(Bersambung)
.
Noted: gambar hanya ilustrasi.
.
Ari Kinoysan Wulandari

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *