Apa Gunanya Piknik?

Salah satu pict ketika saya piknik. Dokumentasi Ari Kinoysan Wulandari.

Apa Gunanya Piknik?🤔
.
“Ri, piknik tuh gunanya apa ya? Habis habisin waktu, tenaga, duit. Capek pula. Aku nggak piknik, hidupku kok juga baik-baik saja. Mending duitnya aku tabung untuk hari tua.”
.
Saya kaget dong kena statemen begitu. Lah saya piknik, ya karena mau piknik. Pingin tahu tempat- tempat baru di luar “rumah tinggal” saya. Kenal daerah baru, kuliner baru, orang baru, budaya baru, atraksi-atraksi baru, dan tentu saja video-foto baru. Gunanya apa?
.
Ya banyaklah kalau versi saya. Bisa untuk bahan tulisan. Bahan obrolan. Pengalaman lahir dan batin yang baru. Kenalan dan relasi baru. Materi kreativitas yang baru. Foto video baru yang layak jual. Terus, bagi kaum yang suka narsis, yo bisa jadi bahan nggo pamer-pamer😆😅
.
Nah kalau hidupmu baik-baik saja tanpa piknik, duitnya mending ditabung untuk hari tua; ya monggo saja. Kalau masih mendang-mending yo nggak usah piknik. Nggak ada yang melarang atau mewajibkan piknik. Cuman, kalau saya –bahkan dulu zaman finansial saya nggak menentu bae yo tetep piknik. Piknik kan nggak harus jauh-jauh amat, bisa sesuaikan dengan sikon dan budget.🤩
.
Piknik juga akan membuat kita menyadari betapa bumi Allah ini luas dengan segala perbedaan dan persamaannya; yang menunjukkan kebesaran sang Pencipta ❤ Subhanallah, Indonesia cantik ❤ Dunia pun indah ❤ Tentu bagi mereka yang bisa membaca dengan hati dan imannya. Versi saya berjalan (piknik) juga dituntunkan dalam Islam. Bisa dicek di Al Quran.
.
Katakanlah: “Berjalanlah di (muka) bumi, maka perhatikanlah bagaimana Allah menciptakan (manusia) dari permulaannya, kemudian Allah menjadikannya sekali lagi [Allah membangkitkan manusia sesudah mati kelak di akhirat]. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu (QS Al-‘Ankabut [29] 20).
.
Cek ayat-ayat perjalanan lainnya 🙏
(QS Al-Mu’min [40] 21)
(QS Al-Mu’min [40] 82)
(QS Al-Hajj [22] 46)
(QS Al-An’am [6] 6)
(QS Al-‘Ankabut [29] 20)
(QS Ar-Ruum [30] 9)
(QS Ali Imran [3] 137)
(QS An-Naml [27] 69)
(QS Muhammad [47] 10)
QS Yusuf [12] 109)
(QS Al-An’am [6] 11)
.
Tapi, sekali lagi piknik atau enggak itu urusan masing- masing orang. Kalau saya, piknik itu wes bagian keseharian 🤩🙏
.
Ari Kinoysan Wulandari

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *