Akhirnya Sampai Juga 😀

Salah satu sisi Nepal van Java. Dokumentasi Ari Kinoysan Wulandari.
.
Nepal van Java sudah hits beberapa tahun ini. Cuman karena tahu jalannya cukup menantang —naik turun, belokan tajam, sisi jalannya ada yang curam (jurang); saya nggak mungkin pergi sendiri. Masih teringat omongan kawan yang sudah ke sana, mobilnya harus prima nyetirnya harus mahir.

Saya cari-cari agen travel yang ke arah sini. Seingat saya biasanya trip yang ada ke sekitaran Borobudur. Mana tahu sekarang ada. Nah ketemulah Open Trip Ceria. Mereka ada trip ke Nepal van Java. Bayarnya ringan. Jadwalnya saya pas bisa. Wes saya langsung WA daftar. Eeh bayarnya pun boleh pake uang muka dulu, dilunasi pas hari H. Gampang banget😀🙏

Tenan, ternyata jalannya memang bikin sport jantung😆Untung mobilnya bagus, driver Ceria ya oke tenang bawanya. Nggak terasa kami sudah sampai aza.

Subhanallah, bagus dan sejuk banget 😍 Pemandangan rumah-rumah warna-warni mencolok di ketinggian dikelilingi pemandangan hijau yang sejuk. Ada tempat untuk foto-foto di ketinggian. Tenang, kita tinggal naik tangga kok.

Kalau kamu mau menyusuri ketinggian tempat ini, bisa naik ojek dari bawah diantar sampai ujung atas. Biayanya 35 rb per gundul tambah 10 rb tiket masuk 😀 Saya tidak ikut ke atas. Lha Ceria ada drone, sudah memotret semua tempat dari udara. Nggak ada yang spesifik yang harus saya lihat dengan ke atas langsung. Intinya siy, saya menghemat energi 😀🤩 Masih ada satu tempat yang belum kami kunjungi.

Di sini orang jualan sayur ada, tapi nggak sebanyak di Tawangmangu atau Dieng. Saya beli aneka sayur 22 rb, dapat satu plastik besar. Tapi saya nggak menemukan tempat orang jual khusus oleh-oleh khas di sini.🙏

Terus kalau buat para tetua yang malas jalan, di sekitar areal parkir banyak warung dan kafe, boleh duduk-duduk makan minum di situ. Mau nginep di sini juga bisa, banyak pilihan penginapan.

Pokoknya nggak nyesel lah datang ke sini. Tempatnya tenang dan bagus. Pemandangannya keren. Udaranya sejuk. Orangnya ramah-ramah. Oh satu yang pingin saya lakukan di sini sebenarnya, mandi 😀 Airnya beneran segar. Dan lebih menyenangkan ikut Ceria, saya wes nggak mikir. Duduk manis semua beres. 😀🤩

Ari Kinoysan Wulandari

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *