Membersihkan Iri Hati (Dengki)

Gambar hanya sebagai ilustrasi. Dokumentasi Ari Kinoysan Wulandari.


Saya membuka youtube Bunda Arsaningsih untuk meditasi online. Ini bahasannya membersihkan iri hati (dengki). Saya kesentil. Biyu, berapa kali saya iri hati, tanpa sadar dengki pada orang lain? Kalau dilist bisa sangat panjang. Jujurly, mana ada siy orang yang nggak pernah iri hati?

Wes ini nanti pasti ada banyak niy rekaman iri hati dan dengki saya. Dan benar, ketika energi Tuhan sudah bekerja; saya dihadapkan pada beragam kasus iri hati, dengki pada banyak hal yang membuat saya menangis meledak. Berarti timbunan iri hati, dengki hati saya sangat banyak. Harus dibersihkan. Kalau sudah bersih, biasanya meditasi hanya membuat saya lebih tenang dan lebih lega. Kadang-kadang masih mendengarkan ulasan Bunda Arsaningsih bae, saya wes tidur. Lha seperti dininabobokkan. Didongengi terus bablas ke alam mimpi 😆😅

Bersamaan dengan rekaman iri hati dan dengki yang muncul; saya merasakan ribuan jarum menusuk nusuk sekujur tubuh saya. (Ini bentuk kesakitan riil saya, bahwa di luar sana ternyata ada banyak juga orang yang iri hati atau dengki kepada saya –meskipun menurut saya, hidup saya ya biasa saja). Karena energi iri hati atau dengki itu energi negatif, bersifat melukai, merusak.

Baru ketika saya meminta maaf kepada semua orang yang pernah saya kirimi iri hati, atau kedengkian saya dan memaafkan semua orang yang mengirim iri hati atau dengki kepada saya, satu persatu tusukan-tusukan jarum itu seperti terlepas.

Saat meditasi selesai, saya menyentuh bagian-bagian tubuh yang tadi terasa seperti ditusuk ribuan jarum. Tapi saya tahu, timbunan iri hati dan dengki saya belum bersih. Di beberapa bagian tubuh masih terasa sakitnya. Ya nanti dibersihkan lagi.

Tapi saya sudah bertekad akan lebih banyak bersyukur, biar tidak perlu iri dengki lagi. Karena itu juga akan melukai orang lain.

Bagaimana denganmu? Kalau kamu merasa sering iri hati, dengki pada hal baik yang diperoleh atau dimiliki orang lain —bahkan saudara atau orang-orang dekatmu, coba deh meditasi seperti saya. Tinggal searching youtube Bunda Arsaningsih ya. Biar sekurangnya nggak serba iri hati-an.

“Sebiasa apapun hidup kita, kadang versi orang lain adalah hidup yang mereka impikan. Kita tidak mungkin melarang orang lain iri hati atau dengki. Kita juga tidak bisa mendikte pikiran orang lain terhadap kita. Dengan meditasi ini, kita bisa menetralkan energi buruk atau energi negatif yang mereka kirimkan. Kita juga bisa lebih ikhlas menerima semua hal yang ada pada diri kita tanpa membandingkan dengan orang lain.”

Ari Kinoysan Wulandari

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *