Silancur Itu Dataran Tinggi 😀

Salah satu view di Silancur. Dokumentasi Ari Kinoysan Wulandari.


Saya nggak memperhatikan detail tujuan trip dari Ceria. Wes ada Nepal van Java, bereslah. Saya hanya perlu ke sini. Nah yang terakhir itu tripnya ke Silancur. Entah kenapa saya mikirnya kok gereja ayam. Padahal ini dua tempat yang berbeda.😆😂 Mungkin karena ayam dere (dara) itu saya ngikutin kebiasaan di kampung nyebutnya lancur, silancur.
.
Pas sudah sampai, lho kok ke sini? Spontan saya tanya. Entah siapa yang menjawab. Kalau Silancur memang dataran tinggi, Bu Ari. Saya baru sadar salahnya pikiran saya. Kalau ke sini saya belum pernah, kalau ke gereja ayam sudah pernah 😀
.
Dan tempat ini bagus banget ya, Guys. Kamu harus datang. Ini semacam taman bermain di dataran tinggi. Jadi ya banyak ayunan, tempat duduk-duduk, areal bermain. Tentu saja tempat foto-foto. Terus banyak bunga; dari yang bau (bunga telekan) sampai yang wangi-wangi ❤
.
Karena di ketinggian, ya jelas hawanya adem. Nggak dingin-dingin banget kok. Rerata mung 19-22 derajat C saja. Kalau sudah sore, kabut semakin tebal. Untuk fefotoan kurang bagus.
.
Nah di sini tuh enaknya kita bisa makan minum sambil ngelihat pemandangan. Dunia kayaknya damai betul dilihat dari sini. Ada yang jual gorengan macem-macem sama aneka minuman panas. Makanan berat juga ada. Jadi bolehlah ngobrol santai di sini, sambil makan minum sepuasnya.
.
Tempat ini buka jam 9 s/d 17 WIB. Cuman kalau kamu mager yo boleh sampai malem. Nggak ada gerbangnya. Jadi kamu tetap bisa turun dan keluar areal ini kalaupun sudah lewat waktu. Tapi kalau wes tutup, yang jagain itu nggak ada.
.
Kalau mau bikin acara, camping, dll nginep di sini juga bisa. Ada layanan jeep juga di sini. Orang jual sayuran juga ada, tapi nggak ada yang jual oleh-oleh. Untuk ngilangin stres, suntuk, bisalah ke tempat ini.
.
Pokoknya versi saya, serulah trip ikut Ceria. Hari ini mestinya saya ikut susur Sungai Maron, di Pacitan. Cuman karena saya ngedrop dari Kamis dan kudu istirahat nggak boleh aktivitas fisik berat, terpaksa ganti jadwal. Biarpun gitu, kalau nulis untuk sosmed kek gini, ya bisalah. Kan ringan dan nggak mikir 😀🙏
.
Oke happy weekend semuanya ❤ Tetap jaga kesehatan dan bahagiamu 🤩🥰
.
.
Ari Kinoysan Wulandari

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *